Senin, 02 Januari 2017

Pengertian Model Pembelajaran PBL

Model pembelajaran Problem Based Learning merupakan pembelajaran dengan pendekatan konstruktivisme, dimana kegiatan belajar dikemas menjadi proses mengonstruksi pengetahuan, bukan menerima pengetahuan sehingga belajara dimulai dari apa yang diketahui peserta didik. Peserta didik menemukan ide dan pengetahuan (konsep, prinsip) baru, menerapkan ide-ide,kemudia peserta didik mencari strategi belajar yang efektif agar mencapai kompetensi dan memberikan kepuasan atas penemuannya (Daryanto & Raharjo, 2012). Pembelajaran ProblemBased Lerning (PBL) tidak dirancang untuk membantu guru menyampaikan informasi dengan jumlah besar kepada siswa akan tetapi PBL dirancang untuk mengorientasikan siswa dalam masalah serta membantu siswa mengembangkan keterampilan berpikir, keterampilan menyelesaikan masalah dan keterampilan intelektualnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar